Sabtu, 16 Juli 2016

Reverensi Jalan-jalan Di Kebumen City (Dolan Nang Kebumen)

Hallo guys udah lama ini gue gak post gara-gara laptop rusak jadi, malasdeh mau pos lagi namun sekarang alhamdulilah ada rezeki jadi laptop bisa kembali beraktifitas. Kali ini gua bakal bahas kota yang berada nyepil di jawa tengah nan indah pemandanganya yaitu, kebumen gua punya temen dikabupaten Kebumen, ini yang mumgkin pada nggak asing degan blognya pisaukaraten.blogspot.co.id tuh di sekalian di promosiin loh haha,. Biasanya gua ke sini kalau lagi galau atau pengen jalan-jalan gitu, karena temen-temen udah pada lulus ya temen trdekat Cuma dia aja Cuma 2-3 jam paling lama dari Yogyakarta masih dekatlah pertama kal ke kebumen itu yang saya lihat hanya hamparan sawahnya aja apa yang menarik sih dari kebumen??

Kabupaten yang satu ini ternyata menyimpan keindahan alam yang tak terduga di balik daerahnya yang hanya hamparan sawah saja, pertama kali ke kebumen itu saya di ajak adi mengunjungi tempat masa kecilnya berwisata dulu, yaitu Goa Jati Jajar yang di tempuh dari rumahnya hampir satu jam menggunakan motor karena berada di kawasan perbatasan antara Kebumen dan Purwokerto,.
Disini kita bisa melihat pemandangn dalam gua yang di hiasi oleh patung-patung yan bisa kita ajak foto guys. Pencahayaan gua nya juga bagus kok,.

Ada beberapa gua di Jati jajar gua yang utama paling bagus dan banyak pengunjungnya juga.

setelah kami, lanjutkan ke gua yang satunya ternyata sepi terus kok gelap ya udahlah kita berdua masuk ke dalam gua tersebut ternyata gelap banget dan kita pede aja masuk ke gua tersebut sambil ngomong keras-keras,  saking ak kelihatanya kita nyalain snter dari hp dan apa yang terjadi bikin kita ba ba ba ba ba ba ba peeeeeeeeeeeer ternyata di tempat yang gelap itu isinya orang pacaran semua langsung kita matiin hp seketika itu pfft.,.,

lanjut kami mengunjungi pantai ayah kebumen yang sejalur pada saat itu sama gua jati jajar disini ternyata pantainya sepi dan sunyi enak buat refreslah ohiya sambil bisa nawar gereh (ikan asin) di yang jualan di sekitar pantai ayah guys,.

Setelah dari pantai ayah kami melanjutkan ke benteng  van der wijk ini yang pernah dijadikan syuting the raid 2 sebagai latar penjara namun sayangnya pas kita kesana eh malah tutup guys...
Akhirnya gue dan adi pun memutukan untuk pulang dan memilih makan sate ambal hihihi....
Nah keesokan harinya gue pun pulang kembali ke jogja namum gak Cuma sampai di sini kok gue jalan-jalanya,. Beberapa bulan kemudian rasa ingin jalan-jalan pun kembali dirasakan karena sudah bosan dengan semua wisata yang ada di jogja aku memutuskan kembali menghubungi adi,. dia ada di rumah aku mau main sekarang juga aku berangkat alhamdulilah dia ngerti sih dengan aku yang sukanya dadakan hehe thanks brother., dia memang temn yang tau kalau gimana aku lagi galau wkw,

Oke perjalanan ke dua ini kita wisata entah gunung entah pantai pada saat itu, adi ngajak ke pantai mangganti. malah nyasar kepantai yang ada di ata bukit yaitu pantai Simanis yang ternyata pantai menngati masih jauh dari lokasi simanis ini,

dengan perjalanan yang sulit seperti mau naik motor trail munkin belum terjamah pengaspalan kami ya lanjut saja kesana, ternyata hanya ada kami yang berwisata kesana dan harus di tempuh dengan berjalan kaki sekita beberapa kilo sampai kamipun memutuskan untuk tidak melanjutkanya karena kecapian apalagi adi diajak naik turun mana mau dia serasa pantai milik sendiri,  ternyata dibawah bukit masih ada pantai

yaitu pantai Lampon yang indah tak kalah indah dari pantai simanis tetapi disini ramai akan pengunjung  lumayan cucimata liat anak-anak abg kali ini gue Cuma sehari main ke kebumenya datang pagi pulang sore hehe.,  kembali ke Yogyakarta dan bekerja,.

Setelah bekerja ada libur gue memutuskan sebelum pulang ke bogor untuk main terakhir kali di kebumen sambil sekalian pamit ke tempatnya adi. berangkatlah sehabis magrib menginap semalam di rumah adi keesokan harinya adipun mengajak main ke Jembangan wisata alam di daerah dekat rumahnya temen gue ini. disini menurut gue asik tempatnya buat nongkrong, disana kita bisa juga naik perahu bebek atau perahu naga yang disediakan oleh tempat tersebut ada cafe, yang bikin kita betah disana cafe yang berada diatas wisata air tersebut enaknya buat nongkrong sorehari ya guys kalau siang panas....

Sekian cerita gue di kebumen masih bnayak yang belum gue kunjungi guys disana surga wisata yang tersembunyi gak kalah dengan wisata kota-kota besar lainya,.